Dua Pekerja Dibunuh Secara Sadis oleh KKB di Yahukimo -->

Breaking news

News
Loading...

Dua Pekerja Dibunuh Secara Sadis oleh KKB di Yahukimo

Sunday, 22 August 2021

Dok. istimewa


Berdasarkan data kedua korban teridentifikasi bernama Rionaldo Raturoma dan Dedi Imam Pamungkas.


Kabupaten Yahukimo, (Papua) - Dua karyawan PT. Indo Papua dibunuh secara sadis di sungai Brazza, Kampung Kribun, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, Minggu (22/8/2021).


Berdasarkan data kedua korban teridentifikasi bernama Rionaldo Raturoma dan Dedi Imam Pamungkas.


Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian itu."Iya benar ada dua korban pembunuhan  KKB di Yahukimo," bebernya, Senin (23/8/2021)."Kejadian terjadi sekitar pukul 16.00 WIT," tambahnya.


Kata Kapolda kejadian bermula saat kedua korban mengantar tiga orang masyarakat ke Kali Yegi.


Tidak berselang lama, seorang warga mendatangi Camp Induk Indo Papua untuk untuk memberitahukan ada 2 orang yang dibakar bersama mobil dikali Brazza Jalan Gunung. 


Atas laporan itu kemudian saksi melaporkan kejadian tersebut ke Polres Yahukimo.


"Personil Gabungan Polres Yahukimo, Brimob Yon A BKO Polres Yahukimo serta Tim Satgas gakum Nemangkawi bergerak menuju TKP," ujarnya.


Setibanya di lokasi kejadian, anggota mendapati satu unit kendaraan Jenis Hilux double cabin yang diduga milik PT. Indo Papua telah hangus terbakar beserta dua korban korbannya.


"Personel melakukan penyisiran di area lokasi TKP, selanjutnya Tim membawa kedua jenazah menuju RSUD Dekai untuk dilakukan pemeriksaan Medis," bebernya.


Saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan TNI, untuk melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).Kasus tersebut ditangani oleh Sat Reskrim Polres Yahukimo bersama Satgas Gakkum Ops Nemangkawi," tegasnya. (rs/*)