Kapolda : Saya mohon bantuan media menyadarkan masyarakat dalam pelaksanaan prokes -->

Breaking news

News
Loading...

Kapolda : Saya mohon bantuan media menyadarkan masyarakat dalam pelaksanaan prokes

Monday, 9 August 2021


Kapolda Sumut Tinjau Vaksinasi Tahap II di Tapanuli Utara.


Sumut, (Tapanuli Utara) -  Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tahap II di Kabupaten Tapanuli Utara, tepatnya di Sopo Partungkoan Kecamatan Tarutung, Senin (9/8/2021).


Tiba di Kabupaten Tapanuli Utara sekitar pukul 10.30 WIB dengan helikopter, rombongan Kapolda Sumut didampingi Karo Ops Kombes Pol DS Tarigan; Kabid TI Kombes Pol  R Sinambela dan Dirkrimsus Kombes Pol J.C Nababan Robongan.


Rombongan Kapolda Sumut yang meninjau kegiatan vaksinasi disambut oleh Kapolres Tapanuli Utara AKBP Muh Saleh, Dandim 0210/TU Letkol CZi Roni Agus Widodo dan Wakil Bupati Taput Sarlandi Hutabarat dan Ketua DPRD Poltak Pakpahan.


Dalam peninjauan tersebut, Kapolda Sumut berinteraksi langsung dengan peserta vaksinasi. Termasuk juga memberi nasehat dan dukungan kepada peserta vaksinasi agar tetap semangat dan jangan takut untuk divaksin.


Di tempat dan kesempatan yang sama, Kapolda Sumut mengajak warga untuk aktif dalam pelaksanaan prokes. Seperti menjauhi kerumunan, membatasi pesta-pesta, selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.


"Saya mohon bantuan media untuk dibantu dalam menyadarkan masyarakat dalam pelaksanaan prokes. Percayalah Tuhan akan membantu kita,” ujar Irjen Pol Panca.


Menurut Kapolda Sumut, pelaksanaan  vaksinasi tahap II di Kabupaten Taput akan dimaksimalkan. Karena sudah diberikan dukungan vaksin dari pemerintah pusat.


Dan, hari ini target sekitar 3.000 orang,dan vaksinasi akan terus berlangsung sesuai target pemerintah sekitar 2 juta orang mendapatkan vaksin setiap harinya.


"Mari kita maksimalkan vaksinasi II. Karena sudah diberikan dukungan vaksin dari pusat. Targetnya hari ini 3.000. Saya berharap Forkopimda bersama-sama terus melaksanakan kegiatan vaksinasi ini. Sehingga herd immunity masyarakat khususnya Kabupaten Tapanuli Utara bisa tercapai,” tutur Kapolda.


Terakhir, Kapolda Sumut menyampaikan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Forkopimda, masyarakat dan insan pers, atas kerjasamanya. Sehingga  pelaksanaan vaksin ini berjalan dengan baik. (dw/*)