Terkait Pungli Bansos Covid di Kota Tangerang, 12 Saksi Diperiksa -->

Breaking news

News
Loading...

Terkait Pungli Bansos Covid di Kota Tangerang, 12 Saksi Diperiksa

Wednesday, 4 August 2021

Dok. ilustrasi (ist)


Polres Metro Tangerang Kota Dalami Soal Pungli Bansos Covid di Kota Tangerang, 12 Saksi Diperiksa.


Tangerang   - Polres Metro Tangerang Kota tetap masih mendalami dugaan pungutan liar (pungli) dana bantuan sosial (bansos) Covid-19. Saat ini, kasus tersebut sudah naik ke proses penyelidikan.


Kasubag Humas Polres Kota Tangerang, Kompol Abdul Rochim menyampaikan sudah memeriksa 12 saksi warga penerima bantuan dan dua kordinator Program Keluarga Harapan (PKH) di Kelurahan Karang Tengah, Kota Tangerang.


"Pemeriksaan terhadap dua kordinatornya sudah dilakukan. Dan hari ini, ada 12 warga penerima bantuan yang diperiksa," ujar Kompol Abdul saat dikonfirmasi, Rabu (4/8/2021).


Menurut Kompol Abdul, hasil pemeriksaan masih akan terus ditindaklanjuti. Pasalnya, setiap harinya kerap ada pengaduan. Baik pengaduan lewat kepolisian maupun ke kantor wali kota.


Hingga saat ini, lanjut Kompol Abdul, ada sekitar 47 aduan yang masuk. Namun, dikatakan Kompol Abdul, kepolisian belum menaikkan penyelidikan ke penyidikan, dan belum menetapkan tersangka.


"Kalau kelanjutannya penetapan tersangka belum. Saat ini masih tahap pemeriksaan-pemeriksaan," tukas Kompol Abdul. (rs/*)