HUT Polwan, Kapolri Apresiasi Peran Polwan Bantu Tangani Pandemi Covid-19 -->

Berita Utama

Breaking news

News
Loading...

HUT Polwan, Kapolri Apresiasi Peran Polwan Bantu Tangani Pandemi Covid-19

Wednesday, 1 September 2021


Saya ucapkan terimakasih, apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi seluruh Polwan di dalam mendukung seluruh kebijakan pemerintah untuk mewujudkan transformasi Polri yang Presisi terutama di masa pandemi,


Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menghadiri syukuran HUT Polwan ke-73 yang jatuh pada 1 September. Acara ini berlangsung di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (1/9/2021).


Dalam sambutannya, Kapolri mengapresiasi peran serta Polisi Wanita (Polwan) mewujudkan Polri Presisi, khususnya dalam membantu penanggulangan pandemi Covid-19.


"Saya ucapkan terimakasih, apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi seluruh Polwan di dalam mendukung seluruh kebijakan pemerintah untuk mewujudkan transformasi Polri yang Presisi terutama di masa pandemi," ungkap Kapolri Sigit dalam arahannya.


"Di samping tentunya menjalankan tugas pokok sesuai peran dan tanggung jawab yang diemban oleh rekan-rekan polwan," sambung Kapolri.

Kapolri juga secara khusus menyoroti peran polwan dalam penanggulangan kasus Covid-19 di Indonesia. Mulai dari mengedukasi masyarakat, mendistribusikan bansos, membantu program vaksinasi, hingga menjadi tenaga pemulasaran jenazah.


"Peran dan kontribusi polwan betul-betul dibutuhkan di lini terdepan untuk melakukan langkah-langkah dalam menekan laju penularan Covid-19. Saya bangga rekan-rekan polwan, ini harus dipertahankan," tutur Kapolri.


Dalam kesempatan yang sama, Kapolri menekankan agar polwan bisa menjadi teladan di masyarakat dan lingkungan keluarga. Selain sebagai anggota polisi, polwan juga berperan sebagai seorang ibu rumah tangga.


"Di satu sisi sebagian rekan-rekan memiliki tugas sebagai polisi, di sisi lain tentunya bagi memiliki keluarga rekan-rekan Polwan juga memiliki peran ibu rumah tangga. Ini peran yang harus dijalankan seimbang," tukas Kapolri. (rs/*)