Bahar bin Smith: Saya rangkul semuanya tanpa pilih agamanya, sukunya, rasnya -->

Breaking news

News
Loading...

Bahar bin Smith: Saya rangkul semuanya tanpa pilih agamanya, sukunya, rasnya


Ketika di dalam penjara dirinya selalu berbaur dengan napi lain yang datang dengan latar belakang suku dan agama, dok. istimewa (26/12).


Jakarta - Penceramah kontroversial Bahar bin Smith menceritakan sejumlah pengalamannya ketika mendekam di penjara beberapa waktu lalu, dilansir Populis (26/12/2021).


Hal itu disampaikannya ketika diwawancarai  Karni Ilyas di kanal YouTube Karni Ilyas Club sebagaimana yang dilihat Jumat (24/12/2021).


Penceramah berdarah Sulawesi itu mengaku, ketika di dalam penjara dirinya selalu berbaur dengan napi lain yang datang dengan latar belakang suku dan agama. Kata dia, semuanya ia rangkul tanpa melihat latar belakang mereka.  


“Banyak napi kasus pembunuhan, bandar-bandar narkoba yang saya rangkul semua. Bukan hanya Muslim, non-Muslim, Hindu, Buddha, Kristen, semuanya saya rangkul di lapas,” kata Bahar. 


Lantaran dirinya selalu hadir untuk semua napi, Bahar mengaku penerimaan para napi itu juga selalu baik kepada dirinya. Bahkan kata dia sejumlah napi sampai membuat kaos yang bergambar wajahnya. 


“Bahkan di lapas kan ada anak-anak bikin baju. Itu yang Kristen ada yang pakai baju gambar saya, yang Budha, Hindu,” tuturnya. “Karena mereka tahu saya rangkul semuanya tanpa pilih agamanya, sukunya, rasnya,” tuntasnya.


Sekedar informasi, Bahar bin Smith sekarang ini tengah menjadi sorotan banyak kalangan, pasalnya setelah bebas dari bui bulan lalu, dia kerap melontarkan pernyataan kontroversial, salah satunya adalah  kritikannya yang dialamatkan kepada KSAD Jenderal Dudung Abdurachman terkait pernyataan Tuhan bukan orang Arab.  (dw/*)