Jenazah Sertu Eka Andriyanto Hasugian dimakamkan di kampung halaman Sidoarjo -->

Breaking news

News
Loading...

Jenazah Sertu Eka Andriyanto Hasugian dimakamkan di kampung halaman Sidoarjo

Serka Eka Andriyanto sudah 8 tahun berdinas di Papua, (2/4/2022).


Sidoarjo - Jenazah Sertu Eka Andriyanto Hasugian, anggota TNI korban pembunuhan di Papua tiba di rumah duka Desa Sukodono Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo, Jumat 1 April 2022. 


Jenazah Eka dimakamkan di tempat pemakaman umum desa setempat, sementara jenazah istrinya Sri Lestari dimakamkan di Pati, Jawa Tengah. Kedatangan jenazah Sertu Eka di rumah duka disambut isak tangis keluarga dan kerabat. 


Sertu Eka dan istrinya Sri Lestari menjadi korban pembunuhan orang tak dikenal di Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua Kamis, 31 Maret 2022.

 

Kedua anak pasangan Sertu Eka Andriyanto dan Sri Lestari terlihat juga datang disambut tangis keluarga. Kedua bocah berusia 3 dan 4 tahun tersebut menjadi saksi hidup ketika kedua orang tua mereka dibunuh. 


Serka Eka Andriyanto sudah 8 tahun berdinas di Papua. Istrinya juga bekerja di sana sebagai bidan.


"Kontak terakhir Rabu malam tidak ada masalah apa apa dan ketika saya selesai solat subuh, Eka dan istrinya dikabarkan meninggal," kata M Arif, ayah Eka.


M Arif meskipun merasa sangat kehilangan karena ditinggal pergi anak dan menantu, namun sudah mengikhlaskan. Arif sudah paham dengan risiko menjadi anggota TNI, terutama ditempatkan di daerah rawan. (de/*)